Logo Network
Network

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON Papua 2021

Muri Setiawan
.
Rabu, 29 September 2021 | 08:33 WIB
Klasemen Sementara Perolehan Medali PON Papua 2021
Logo PON XX Papua.

PAPUA, lintasbabel.id - Klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021 masih dikuasi oleh kontingen tuan rumah. Hingga Rabu (29/9/2021) pukul 07.30 WIB, Papua sudah mengemas total 12 medali.

Sebagaimana diketahui, pertandingan di sejumlah cabang olahraga (cabor) PON XX Papua 2021 sudah mulai digelar. Meski sejatinya, ceremony pembukaan PON XX Papua 2021 baru akan dilakukan pada Sabtu 2 Oktober 2021

Bahkan, sejumlah cabor sudah langsung memperebutkan medali. Tak ayal, posisi di klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021 pun terus mengalami perubahan, mengusul adanya pertambahan raihan medali di sejumlah provinsi.

Kini, Papua sendiri masih memimpin perolehan medali PON XX Papua 2021. Tuan rumah sudah mengemas 12 medali yang terdiri dari sembilan emas, satu perak, dan dua perunggu.

Tepat di belakang Papua, ada DKI Jakarta yang sudah mengumpulkan 15 medali. Rincian medali yang diperoleh wakil DKI Jakarta aalah enam emas, empat perak, dan lima perunggu.

Kemudian, posisi ketiga diisi oleh Jawa Barat. Kontingen Jawa Barat sudah mengemas 10 medali sejauh ini. Dua medali di antaranya merupakan emas, sementara itu tiga medali lain merupakan perak dan lima perunggu.

Berikutnya, ada Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Riau yang mengoleksi jumlah medali emas yang sama. Mereka sama-sama sudah mengemas satu medali emas sejauh ini.

Sejumlah laga pun siap berlanjut digelar dalam PON XX Papua 2021. Dengan begitu, menarik untuk melihat provinsi manakah yang akan menambah raihan medalinya di papan klasemen.

Berikut perolehan medali sementara PON XX Papua 2021:


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini