PON XX Papua 2021 Resmi Ditutup

Muri Setiawan
.
Jum'at, 15 Oktober 2021 | 19:40 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom)

PAPUA, lintasbabel.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin resmi menutup gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Wapres Ma'ruf mengungkapkan rasa cintanya kepada Papua, saat upacara penutupan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021). Hal ini pun kemudian disambut riuh masyarakat Papua yang hadir dalam upacara penutupan PON XX. 

“Papua sa cinta ko,” katanya, Jumat (15/10/2021). 

Ma'ruf mengatakan selama dua pekan digelar, PON XX Papua 2021 akhirnya sampai pada puncaknya. Dia mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan masyarakat Indonesia memberikan apresiasi atas penyelenggaraan PON XX yang sukses. 

“Atas nama Bapak Presiden dan saya sendiri selaku Wakil Presiden, serta segenap jajaran pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Papua atas penyelenggaraan PON XX yang sukses,” katanya. 

Ma'ruf mengatakan sejarah akan mencatat PON yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Bumi Cendrawasih tanah Papua berlangsung dengan sukses. 

“Saya bangga dan terharu atas tekad dan dedikasi yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat Papua yang bahu membahu mempersiapkan dan menyelenggarakan PON kali ini,” tuturnya.

“Ini merupakan PON tersulit, namun masyarakat Papua, warga Papua berhasil menyelenggarakan nya dengan sempurna. Sesuai dengan semboyan torang bisa, yang bukan hanya semboyan namun juga terbukti,” ujarnya.

“PON XX Papua, secara resmi telah ditutup,” tukas Wapres.

Provinsi Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON XXI 2024.
 

 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini