get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Gubernur Jatim Laksanakan Misi Perdagangan dan Investasi Bersama di Babel 

Selasa, 24 Mei 2022 | 17:40 WIB
header img
Penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dalam misi perdagangan dan investasi bersama, di Kota Pangkalpinang, Selasa (24/5/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melaksanakan misi perdagangan dan investasi bersama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (24/5/2022). Ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi antar kedua provinsi. Hadir langsung dalam kegiatan ini Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah mengatakan, strategi perdagangan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tidak harus dipaksakan dijual ke luar negeri, akan tetapi dapat dilakukan antar provinsi. 

"Penduduk Indonesia cukup banyak untuk jadi sasaran pemasaran produk UMKM ini," ujarnya. 

Ia berharap, misi dagang yang dibangun ini nantinya bisa memperkuat konektivias, dan mendorong perdagangan di masing-masing provinsi dengan keunggulan dan potensi yang dimiliki, serta menumbuhkan kehadiran "buyer" dan "trader" untuk memasarkan potensi daerah masing-masing. 

"Semua sudah kita lakukan hampir 30 provinsi. Ini program disperindag, program dari pulau ke pulau, dari provinsi ke provinsi," tutur Khofifah. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut