get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Hadiri Pelantikan Ketua PKK Desa se-Kabupaten, Wabup Beltim Minta Kades Siapkan Anggaran Khusus PKK

Senin, 23 Mei 2022 | 21:08 WIB
header img
Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar. (Foto: Istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Khairil Anwar menghadiri pelantikan 18 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Masa Bakti 2022 - 2028 di Auditorium Zahari MZ, Senin (23/5/2022).

Khairil diawal sambutannya, secara tegas mengingatkan kepada Kepala Desa maupun Camat untuk memberikan anggaran khusus untuk program-program TP PKK.

“Beberapa minggu lalu sudah saya sampaikan dengan Bappelitbangda, tolong kepada camat yang tidak menganggarkan PKK, coret saja.  Program-program desa menyangkut PKK tolong anggarkan. Untuk P2L (Program Pekarangan Pangan Lestari) misalkan, silahkan,” tegas Khairil.

Khairil juga berharap kepada TP PKK yang baru saja dilantik untuk dilakukan pembinaan, demikian pila untuk Ketua TP PKK  yang lama. Hal ini agar TP PKK semakin kompak dan mampu mengingkatkan kreatifitas serta inovasinya dalam merancang dan melaksanakan program maupun kegiatannya.

“Untuk pembinaan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, ini tolong kita siapkan, kita bina yang 18 desa ini. Yang lama pun ikut, yang baru jadi tambah giat. Yang penting kompak dan beragam (kegiatannya),” harapnya.

Terakhir, Khairil mengingatkan kepada seluruh TP PKK, di bulan September nanti untuk mengadakan rapat pembahasan dan perencanaan kegiatan yang akan diadakan dalam kegiatan PKK.

“Siap bulan September untuk mengadakan rapat, kumpulkan PKK semua, pokja, sekretaris, bendahara, Ketua RT dan dusun untuk membuat perencanaan kerja. Apa saja kira- kira kegiatan yang akan diadakan,” pungkas Khairil.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut