get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Turnamen E-sports Mobile Legend di Belitung Timur Sukses Dilaksanakan

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:45 WIB
header img
Pada edisi kali ini tim Second List E-Sports berhasil menjadi juara setelah pada partai Grand Final. (Foto : lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Turnamen E-Sports Mobile Legend sukses dilaksanakan oleh sekelompok pemuda di Kecamatan Kelapa Kampit, Kebupaten Belitung Timur. Sebanyak 29 tim ikut meramaikan ajang tersebut.

"Total melibatkan 200 pemuda dengan rincian 26 tim dari Kecamatan Kelapa Kampit, dua tim dari Kecamatan Damar dan datu tim dari Kecamatan Manggar," kata Penanggungjawab kegiatan, Oscar Habib, Minggu (22/5/2022).

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak 10 April 2022 ini berakhir pada 21 Mei 2022 dengan rincian Babak Penyisihan Group secara online selama 15 hari dan babak Knock Out secara offline selama 11 hari.

Kegiatan yang memperbutkan total prize pool sebesar Rp 3.500.000,  diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemuda yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit secara khusus dan Kabupaten Belitung Timur secara umum, agar dapat menjadi ajang berprestasi sekaligus menjadi ajang penjaringan atlet E-Sports potensial. 

“Kegiatan yang kami laksanakan ini agar para pemuda memiliki wadah dan sarana untuk tampil dan berprestasi di bidang E-Sports khususnya Game Mobile Legend. Karena kita semua tahu saat ini E-Sports sudah semakin banyak peminat khususnya di kalangan para pemuda," ujarnya.

Selain itu kegaitan dijadikan sebagai sarana penjaringan atlet E-Sports potensial, yang nantinya dapat membela nama daerah bahkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut