get app
inews
Aa Read Next : Sudah 3 Parpol Daftar Bacaleg ke KPU Bangka Tengah, PPP Diminta Perbaikan

PPP Babel Sukses Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat 

Senin, 27 September 2021 | 15:18 WIB
header img
Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang digelar DPW PPP, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung, sukses menggelar vaksinasi dosis pertama kepada masyarakat, Sabtu (25/9/2021). Antusiasme warga terlihat, usai menerima edukasi manfaat vaksin dari pengurus partai. Tampak ratusan warga sejak pukul 7.30 WIB, telah memadati halaman kantor PPP di jalan Mentok Kota Pangkalpinang.

"Peserta vaksinasi di kantor DPW PPP ini, base on data, artinya pengurus terlebih dulu melaksanakan masa pendaftaran selama seminggu lebih, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi atau mau ikut vaksin," ungkap Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi kepada media. 

Tercatat, sebanyak 400 lebih warga telah mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin, dan kepada warga yang telah terdaftar tersebut, diutamakan sebagai penerima vaksin. 

Adapun jenis vaksin yang diberikan, yakni Vaksin Sinovac sebanyak 1.000 dosis, hasil kerjasama antara DPW PPP Babel bersama Polda Kepulauan Babel. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda Bangka Belitung, dalam hal ini melibatkan kami merealisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Acara vaksinasi di PPP berkonsep gebyar vaksin, warga yang mendaftar akan menerima doorprize hasil undian, nanti akan diumumkan oleh pengurus, tapi kepada warga yang mendaftar jangan mengharapkan hadiahnya, tapi harus mengharapkan kesehatannya," kata Wakil Ketua DPRD Babel itu. 

Kendati menggunakan mekanisme pendaftaran, namun tidak menutup kesempatan, bagi warga lain yang belum mendaftar dapat datang langsung ke kantor DPW PPP Babel hingga Minggu, 26 September 2020.


Kegiatan vaksinasi Covid 19 yang digelar DPW PPP, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Istimewa)

 

Kapolda Irjen Pol, Anang Syarif turut menghadiri pembukaan vaksinasi di kantor DPW PPP Babel. Dia menyampaikan, vaksinasi harus mencapai target sehingga kekebalan kelompok atau Herd Immunity di Bangka Belitung tercapai. Apalagi, setiap aktivitas masyarakat harus menunjukkan sertifikat vaksin dalam kegiatan tertentu.

 

"Kami didukung PPP bisa melaksanakan vaksinasi, dan setelah vaksinasi sampaikan pada sanak saudara akan pentingnya vaksinasi, sehingga saat ini semua aktivitas harus bersertifikat vaksinasi," kata Kaolda.

Lebih lanjut, program vaksinasi ini pun tidak hanya berlaku bagi warga pangkalpinang saja, tetapi berlaku juga bagi siapa saja, asalkan membawa KTP atau Kartu Keluarga dan sebagian besar target bagi warga yang belum divaksin, sehingga harapannya semua bisa sehat dan kembali normal.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut