get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi UPT Pemasyarakatan di Pangkalpinang

Kanwil Kemenkumham Babel Vicon Penelaahan Kebutuhan Pegawai

Jum'at, 20 Mei 2022 | 08:23 WIB
header img
Kanwil Kemenkumham Babel Vicon Penelaahan Kebutuhan Pegawai.(Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kanwil Kemenkumham Babel mengikuti Kegiatan Penelaahan Kebutuhan Pegawai di lingkungan Kemenkumham RI. Kegiatan tersebut dihadiri secara virtual melalui Zoom Meeting oleh Biro Keuangan Kemenkumham RI dan diselenggarakan terpusat di Graha Pengayoman.

Wardatul Hamro, didampingi jajaran pegawai Subbagian Pengelolaan Keuangan & BMN Kanwil Kemenkumham Babel dalam menghadiri kegiatan tersebut.

Diawali dengan laporan oleh Kepala Bagian Pelaksana Anggaran Biro Keuangan Dina Rosmalita. Kegiatan kali ini dibuka dengan sambutan dan arahan oleh Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto.

"Perlunya optimalisasi dalam penyusunan anggaran sehingga unit-unit satuan kerja yang kurang dalam penyerapan anggaran di tahun sebelumnya bisa meningkatkan kinerja serapan anggaran," kata Wisnu dalam sambutan.

Dalam giat pembukaan ini juga Wisnu meminta kepada para Kepala Divisi di Kantor Wilayah seluruh Indonesia untuk menjadikan perbaikan nilai IKPA pada satker masing-masing sebagai perhatian.

Selain menyampaikan arahan, Kabiro Wisnu juga memaparkan pagu dan realisasi anggaran yang telah dijalankan oleh unit-unit Kemenkumham pada Tahun Anggaran 2022 sekarang. Selain itu juga dijelaskan mengenai tata cara revisi Pemenuhan Kebutuhan Belanja Pegawai dan Penyelesaian Pagu Minus Belanja 2022.

"Diharapkan seluruh Kanwil dapat membantu secara aktif satker yang masih kurang dalam masing-masing penyerapan anggaran," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut