get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Ridwan Djamaluddin Mendapatkan Fasilitas seperti Gubernur Defenitif

Sabtu, 14 Mei 2022 | 08:18 WIB
header img
Kedatangan Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dirjen Minerba Ridwan Djamaluddin mulai masuk kerja sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  Belitung Jum'at( 13/5/2022). Terdapat beberapa fasilitas gubernur yang akan didapatkan Ridwan Djamaluddin selama menjabat.

"Fasilitas beliau ini sama dengan fasilitas gubernur sebelumnya artinya rumah dinas, mobil juga demikian. Jadi fasilitas ada di gubernur definitif sama dengan Pj Gubernur," kata Asisten III bidang Administrasi Umum Pemprov Babel, Yunan Helmi, Jum'at (13/5/2022).

Ia menuturkan di hari pertama kerja, Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin melaksankan beberapa agenda di Kantor Gubernur Bangka Belitung.

"Alhamdulillah hari ini, Pj Gubernur mulai tiba di Bangka Belitung acara beliau hari ini,  Sholat jum'at di Masjid kantor Gubernur, setelah itu istirahat di rumah dinas dan rapat  bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Gubernur Bangka Belitung," tuturnya. 

Terlihat saat kedatangan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Ia mengenakan baju bertuliskan 'Pulang Kampung'. Selian itu juga Yunan menambahkan tugas dan fungsi  Pj Gubernur dan gubernur defenitif itu sama tidak perubahan.

"Untuk fungsi dan tugas pada dasarnya itu sama, dengan gubernur defenitif kecuali  yang harus diperhatikan tentang mutasi Pj Gubernur bisa melakukan mutasi ketika ada persetujuan dari Kemendagri," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut