get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

HUT UPPA ke-61, ATR/BPN Babar Fokus Pelayanan Tata Ruang Pertanahan yang Profesional

Jum'at, 24 September 2021 | 15:35 WIB
header img
ATR/BPN Bangka Barat saat memberikan sertifikat aset pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan tanah wakaf, Jumat (24/9/2021). (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Barat, memperingati HUT ke 61 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960, tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UPPA).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor ATR/BPN Bangka Barat, Jumat (24/9/2021) tersebut, ATR/BPN Bangka Barat akan lebih fokus dalam membantu pemulihan ekonomi nasional, melalui pelayanan tata ruang yang profesional. 

"Dengan kondisi sekarang ini, kami ingin berkontribusi untuk pemulihan ekonomi secara nasional, khususnya untuk Bangka Barat. Dengan kehadiran kami di berbagai kegiatan, program strategis Kementerian dengan persertifikatan yang ada, kami mau hadir dalam pemulihan ekonomi masyarakat,” kata Kepala ATR/BPN Bangka Barat, Janto Simanjuntak. 

Guna mendukung gerakan pemulihan ekonomi nasional tersebut, ATR/BPN Bangka Barat mempersiapkan berbagai program, salah satunya pemberian sertifikat tanah gratis ke masyarakat. 

“Harapannya, dengan penertiban sertifikat aset masyarakat ini, yang perlu kita dorong lagi adalah bagaimana memberi manfaat bagi pemilik tanah tersebut dengan pemberdayaan tanah masyarakat,” ucapnya.

Sementra itu, Bupati Bangka Barat, Sukirman, mengapresiasi program sertifikat gratis yang diupayakan oleh ATR/BPN Bangka Barat. 

"Pesannya dari pusat sana, ingin pemulihan ekonomi cepat terlaksana sehingga menyentuh sampai ke desa dan dusun. Disana ada masyarakat kita yang menunggu, mereka punya hak-haknya yang harus kita lindungi, dan selama ini ATR/BPN Bangka Barat ini telah memberi cukup banyak sertifikat gratis untuk masyarakat,” ujar Sukirman. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut