Logo Network
Network

Arsenal Vs Tottenham, Ambisi Mengembalikan Perayaan St. Totteringhams Day

Joko Setyawanto
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 20:58 WIB
Arsenal Vs Tottenham, Ambisi Mengembalikan Perayaan St. Totteringhams Day
Skuad Arsenal jelamg laga Vs Tottenham.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Duel panas bertajuk North London Derby akan tersaji di stadion White Heart Lane markas Tottenham Hotspurs dini hari nanti (13/5/2022). Dua musuh bebuyutan yang mempunyai reputasi rivalitas yang mendarah daging, Tottenham dan Arsenal akan saling tampil habis-habisan dalam laga yang sangat menentukan, terutama bagi Arsenal untuk dapat mengunci satu tiket liga Champion Eropa. 

Tuan rumah Tottenham tentu tidak ingin dipermalukan dihadapan fansnya sendiri, pasalnya jika Arsenal mampu meraih 3 poin penuh, Tottenham akan kembali dihantui perayaan Saint Totteringhams day yang pernah 22 tahun menghantui klub berjulukan the Lilly White ini.

Saat ini Arsenal berada di posisi ke-4 unggul 4 poin dari  Tottenham yang baru mengumpulkan 62 poin dan menyisakan 3 pertandingan pamungkas premier league musim 2021-2022. Jika berhasil meraih 3 poin dari tangan Tottenham, selisih akan menjadi 7 poin dengan 2 pertandingan tersisa yang artinya secara matematis Tottenham akan finis dibawah Arsenal musim ini. 

St. Totteringhams day adalah perayaan yang dilakukan oleh fans the Gunners untuk menandai hari dimana Tottenham tidak mungkin finis diatas Arsenal pada klasemen akhir liga Inggris

Istilah St. Totteringhams day pertama kali dimunculkan oleh salah satu fans Arsenal, Julian Schulman di situs arswebb.com saat merayakan keberhasilan Arsenal finis diatas Spurs pada musim 2001-2002. Situasi yang selalu berulang setiap tahun sejak tahun1995. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini