get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Jelang Purna Tugas, Ini Prestasi Pendidikan Babel di Era Erzaldi - Fatah

Selasa, 10 Mei 2022 | 17:13 WIB
header img
Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memaparkan prestasi bidang pendidikan Provinsi Babel di era kepemimpinannya sebagai Gubernur Babel periode 2017-2022. 

Menurut Erzaldi, berbagai kebijakan-kebijakan yang dibuat telah banyak merubah dunia pendidikan di Babel menjadi lebih baik. 

"Justru kebijakan-kebijakan yang kita buat selama ini di dunia pendidikan telah banyak merubah drastis ke arah yang lebih baik, yang selama ini kita hanya melihat keberhasilan itu dari fasilitas gedung dan lainnya," kata Erzaldi arahan kepada kepala sekolah se-Babel menjelang purna tugasnya di Pangkalpinang, Selasa (10/5/2022). 

Dia mengatakan, yang terjadi sekarang di dunia pendidikan di Babel berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, asessment nasional guru Babel menempati peringkat ke-5, untuk pengawas sekolah Babel peringkat ke-4, kemudian kepala sekolah Babel peringkat ke-5. 

"Prestasi siswa di Babel ketika masih ada ujian nasional lalu, Bangka Belitung sempat menempati peringkat tertinggi. Artinya setelah tidak ada ujian nasional untuk menilai kemajuan siswa kita, kita (fokus meningkatkan) kepada karakter. Sekarang karakter yang berubah salah satu yang terlihat adalah enterpreneur ship, Insya Allah mereka akan menjadi orang yang berwirausaha," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut