get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

Diakhir Masa Jabatan, Gubernur Erzaldi Bertemu Kepala Sekolah SMA dan SLB se-Babel

Selasa, 10 Mei 2022 | 15:29 WIB
header img
Diakhir masa jabatan, Gubernur Erzaldi bertemu Kepala Sekolah se-Babel. (Foto : lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tingkatkan wawasan dan peningkatan mutu pendidikan, Gubernur Kepulaun Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, temui kepala sekolah se-Bangka Belitung, Selasa (10/5/2022). Masa jabatan Erzaldi Rosman sebagai Gubernur Bangka Belitung, berkahir 12 Mei 2022.

Saat pertemuan Erzadi melakukan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) bersama Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB se Bangka Belitung.

Ketua Asosiasi Kepala Sekolah Bangka Belitung Kunlistiani mengatakan, selama Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah menjabat mutu pendidikan di Bangka Belitung sudah mulai ada kemajuan.

"Kalau kita berbicara kemajuan semejak pak Erzaldi ini memimpin antara insprastruktur, antara akses dengan mutu itu sejalan," kata Kunlistiani, Selasa (10/5/2022).

Ia mengatakan saat ini Bangka Belitung juga  terdaftar di Programme for International Student Assessment (PISA) yang hanya di ikuti 3 provinsi di Indonesia.

"Nyatanya kita terdaftar menjadi peserta, Programme for International Student Assessment (PISA) karena peserta PISA itu tidak main-main. PISA itu hubungan dengan kualitas, karena yang dites itu bersama dengan negara-negara yang berada di luar daerah, yaitu luar negeri internasional," tuturnya. 

Ia menambahkan Erzaldi, juga di kenal sosok gubernur yang sering mengunjungi sekolah - sekolah di Bangka Belitung dan dekat dengan guru dan siswa.

"Artinya seperti ini seorang gubernur katakan orang nomor satu di provinsi tetapi beliau merakyat. Bapak  Erzaldi Rosman dikenal  rutin mendatangi sekolah - sekolah baik itu di Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, Belitung. Beliau begitu dekat dengan sekolah dan guru," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut