Logo Network
Network

Pelaku Penginjak Al Quran Ditangkap, Begini Respon MUI

Novie Fauziah
.
Sabtu, 07 Mei 2022 | 18:23 WIB
Pelaku Penginjak Al Quran Ditangkap, Begini Respon MUI
Waketum MUI KH Anwar Abbas. (Foto: SindoNews)

JAKARTA, lintasbabel.id - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Anwar Abbas memberikan respons terkait aksi oknum di Sukabumi yang sengaja menginjak-injak kitab suci Al Quran. Ia menegaskan bahwa itu merupakan perbuatan sangat tercela.

"Ini jelas merupakan sebuah perbuatan yang sangat tercela karena telah merendahkan kitab suci Al Quran yang sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam," ujar KH Anwar Abbas dalam keterangan resminya yang diterima MNC Portal, Jumat 6 Mei 2022.

Ia melanjutkan, perbuatan tersebut jelas-jelas sangat berbahaya karena bisa menyulut kegaduhan, kemarahan, serta kerusuhan secara luas.

Kemudian dengan diamankannya oknum tersebut, MUI mengapresiasi pihak kepolisian yang dengan sigap menertibkan perbuatan yang menimbulkan kegaduhan itu.

"Hal ini tentu jelas akan membuat kita semua lega karena dengan telah ditangkapnya si pelaku maka keresahan di tengah-tengah masyarakat bisa diminimalisasi sehingga ketenangan dan ketenteraman hidup masyarakat bisa terjaga dan terpelihara," tuturnya.

Mewakili MUI, Anwar pun meminta kepada pihak berwajib menindaklanjuti proses hukum oknum yang telah melecehkan Alquran dengan sengaja dan juga sadar.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.