get app
inews
Aa Read Next : Lepas Kylian Mbappe Pergi Gratis, PSG Mengaku Untung Besar

Real Madrid Juara Liga Spanyol usai Permak Espanyol 4-0

Minggu, 01 Mei 2022 | 04:38 WIB
header img
Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021/2022. (Foto : Twitter)

MADRID, lintasbabel.id - Real Madrid memastikan juara Liga Spanyol usai menang telak 4-0 melawan Espanyol pada jornada ke 34, Sabtu (30/4/2022) malam WIB. Los Blancos juara karena sudah mengumpulkan 81 poin dengan 34 pertandingan.

 Sevilla (64 poin, 34 pertandingan) sudah tak mampu mengejar di empat laga tersisa. Bahkan Barcelona yang ada di posisi ketiga (63 poin, 33 pertandingan) juga tak mampu mengejar.

Kick off di Stadion Santiago Bernabeu baru dimulai, Real Madrid langsung melakukan serangan. Luka Modric yang mendapat kesempatan melepaskan tendangan langsung dari luar kotak penalti tapi masih bisa diblok bek Espanyol.

Real Madrid terlihat berambisi mengakhiri malam ini dengan memastikan gelar juara. Selama 15 menit pertama mereka terus menyerang hingga peluang terbaik oleh Mariano yang tendanganya membentur mistar.

Peluang pertama akhirnya diciptakan Espanyol pada menit ke-20. Melalu tendangan jarak jauh Raul de Tomas, bola yang meluncur kencang bisa diselamatkan kiper Courtois.

Setelah peluang itu, Espanyol masih kesulitan mengembangkan permainan. Sampai akhirnya nasib sial bagi mereka yang kebobolan gol pertama pada menit ke-33.

Gol Madrid diciptakan Rodrygo melalui kerjasama segitiga antara Luka Modric dan Marcelo. Di depan kotak penalti Rodrygo dengan baik menceploskan bola, skor menjadi 1-0.

Tak cukup sampai di sana, Rodrygo menggila dengan mencetak gol kedua. Kali ini pada menit ke-43 dia memanfaatkan blunder dari Aleix Vidal yang bola umpanannya membentur Herrera. Skor menjadi 2-0.

Sebenarnya Espanyol cukup mengimbangi permainan Real Madrid dari segi penguasaan bola. Namun Los Blancos memiliki caranya sendiri untuk membuat itu lebih efektif. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut