get app
inews
Aa Read Next : 400 Prajurit Kodam II Sriwijaya BKO ke Papua Selama 9 Bulan

Warga Semabung Baru Meninggal Dunia Saat Menjalani Isoman di Palembang

Selasa, 21 September 2021 | 18:26 WIB
header img
Petugas mengenakan APD mengevakuasi jenazah pria dari salah satu kosan di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, lintasbabel.id - Seorang pria yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di salah satu penginapan di Kota Palembang, Sumatera Sealtan karena positif Covid-19 meninggal dunia, Selasa (21/9/2021). Pria berinisial SPY tersebut, diketahui merupakan warga Semabung Baru, Girimaya, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

SPY diketahui meninggal saat petugas penginapan hendak mengantarkan sarapan. 

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abudani mengatakan, pria tersebut ditemukan meninggal dunia di kamar penginapan Happy Kost, Jalan Angkatan 45 Lorong Gejora RT 14/04 Kelurahan Damang Lebar Daun, Palembang sekitar pukul 07.00 WIB.

"Ditemukan tewas oleh pelayan penginapan saat hendak mengantarkan sarapan pagi," katanya. 

Setelah mendapatkan laporan, lanjutnya, petugas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan adanya surat hasil tes swab antigen, yang menyatakan korban positif Covid-19.

"Ditemukan surat hasil tes usap antigen, yang diterbitkan Charista Medika dan hasilnya di positif Covid-19," ujarnya.

Menurut keterangan dari pihak pengelola dan pelayan penginapan, korban SPY sudah menginap disana sejak Rabu (15/9/2021) dan menempati kamar nomor 101. Tiga hari berselang, korban diakui sempat pergi meninggalkan kamar, yang diduga untuk melakukan tes usap antigen di Charista Medika di Jalan Kebun Bunga, Sukarame, sebagaimana surat yang ditemukan di kamar tersebut. 

Jenazah telah dievakuasi oleh unit identifikasi Polrestabes Palembang dengan menggunakan APD lengkap ke rumah sakit Bhayangkara M Hasan untuk dilakukan visum. 

Atas permintaan keluarga yang memutuskan untuk mengkremasi jenazah pria, etnis keturunan Tionghoa tersebut, petugas pun meniadakan proses visum dan menyerahkan jenazah tersebut kepada pihak keluarga.

"Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga, yang mana adik kandung korban, yang memintanya untuk dikremasi oleh mereka," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut