get app
inews
Aa Read Next : Peringati HUT ke-78 Kodam II Sriwijaya, Kodim 0413/ Bangka Tanam Pohon Serentak

400 Prajurit Kodam II Sriwijaya BKO ke Papua Selama 9 Bulan

Jum'at, 18 Maret 2022 | 14:04 WIB
header img
Pelepasan 400 prajurit Kodam II Sriwijaya untuk bertugas di Papua. (Foto: Dede F)

PALEMBANG, lintasbabel.id - 400 prajurit TNI Batalyon Infanteri Raider 142 Ksatria Jaya Kodam II Sriwijaya, berkumpul di Dermaga Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (18/3/2022). Ratusan prajurit ini akan menjalani tugas khusus di bawah kendali operasi (BKO) ke Papua selama sembilan bulan, sebagai Satuan Tugas (Satgas) organik.

"Jadi, pola operasi yang dilakukan TNI saat ini tidak lagi menggunakan pola operasi tempur, tapi menggunakan pola operasi pembinaan teritorial," ujar Mayjen TNI Agus Suhardi setelah upacara pelepasan prajurit, Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan Pangdam II Sriwijaya, pola operasi pembinaan teritorial yang akan dilaksanakan pada prajurit tersebut yakni mengajak seluruh pihak-pihak yang belum sependapat dengan Papua agar bergabung dengan provinsi yang berjuluk Bumi Cendrawasih tersebut.

"Prajurit yang ditugaskan ke Papua ini nantinya akan melaksanakan komunikasi sosial untuk mendorong, mengunggah, serta membangkitkan bagi pihak-pihak yang tidak sependapat bergabung dengan Papua agar segera bergabung dengan Papua," katanya.

Menurutnya, karakter masyarakat di Papua sama saja dengan daerah lainnya, tidak ada perbedaan. Karena yang terpenting adalah bagaimana cara kita memanusiakan manusia dan mengajak Papua bisa lebih maju.

"Bagi pihak yang sudah bergabung dengan Papua, mari secara bersama-sama meningkatkan Papua agar lebih maju lagi dari sekarang," kata Pangdam II Sriwijaya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut