get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Kodim 0414 Belitung Tanam Pohon di Pesisir Pantai Tanjung Pendam

HUT ke-78 Kodam ll/Sriwijaya, Danrem 045/Gaya Pimpin Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:16 WIB
header img
Danrem 045/Garuda Jaya (Gaya), Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. pimpin langsung kegiatan karya bakti pembersihan saluran air atau selokan dalam rangka HUT ke-78 Kodam ll/Sriwijaya. Foto: Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya), Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. pimpin langsung kegiatan karya bakti pembersihan saluran air atau selokan dalam rangka HUT ke-78 Kodam ll/Sriwijaya. Kegiatan dipusatkan di Jalan Veteran Parit Lalang, Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (09/12/2023) pagi.


Kegiatan karya bakti pembersihan saluran air atau selokan dalam rangka HUT ke-78 Kodam ll/Sriwijaya. Foto: Istimewa.
 

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo, S.I.P. menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di tengah kondisi saat ini yang sudah memasuki musim penghujan.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ke depan kita akan menghadapi musim penghujan, dimana berapa tahun lalu adanya banjir besar melanda Kota Pangkalpinang. Kita tidak boleh membiarkan lahan di sekitar kita menjadi rusak, terbengkalai yang hanya ditumbuhi oleh rumput semak-semak atau bahkan gersang tidak ada tanaman sama sekali," ujarnya.

" Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit maka jajaran TNI di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti dengan mengambil sasaran berupa penghijauan dan pembersihan parit serta gorong- gorong di seputaran perumahan," kata Danrem lagi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut