get app
inews
Aa Read Next : Perayaan Idul Adha 1443H Pemprov Babel Bolehkan ASN Mudik

Kapolda Babel Tindak Tegas Calo dan Aksi Premanisme di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Selasa, 26 April 2022 | 15:52 WIB
header img
Irjen Pol Yan Sultra, Kapolda Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol. Yan Sultra bakal menindak tegas pihak-pihak yang berpotensi merugikan masyarakat saat terjadi kepadatan penumpang pada arus mudik lebaran tahun 2022 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Yan Sultra meminta petugas keamanan menindak tegas jika ada ditemukan oknum calo tiket atau aksi premanisme yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. 

"Tadi saya sudah bicara dengan ASDP, untuk calo atau premanisme koordinasi sama pengamanan yang ada untuk diberantas. Jangan sampai sudah ada antrian yang sebenarnya, ada yang mendahului karena ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab, " ungkap Irjen Pol. Yan Sultra, Selasa (26/4/2022). 

Dirinya juga mengimbau para petugas keamanan gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, tidak hanya memperhatikan keamanan pemudik saja, namun juga memperhatikan keamanan kendaraannya.

"Tadi kita sudah mengimbau juga petugas pengamanan gabungan di Pelabuhan Tanjung Kalian, untuk menjaga keamanan pemudik. Tapi, diperhatikan juga keamanan kendaraannya. Biar para pemudik ini nyaman dan aman saat perjalanannya, " tuturnya. 

Sementara, diberitakan sebelumnya lonjakan penumpang di Tanjung Kalian terjadi sejak Sabtu 23 April 2022 lalu. Dan saat ini tidak lagi menggunakan jadwal keberangkatan. Hal ini dilakukan, untuk mempercepat keluar masuknya kendaraan dan operasional kapal.

"Lonjakan penumpang terjadi sejak Sabtu, ada sekitar 1.500 penumpang itu meningkat dua kali dari waktu normal. Untuk itu, kita bakal terapkan penyeberangan metode sangat padat, kita tidak melihat jam jadwal keberangkatan, begitu kapal kosong berangkat langsung, " kata GM PT. ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christopher Samosir.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut