get app
inews
Aa Read Next : Harga TBS Kelapa Sawit di Babel Mulai Merangkak Naik, Dampak Dibukanya Keran Ekspor CPO

Petani Sawit Ngeluh, Harga Sawit Jelang Idul Fitri Turun Drastis 2 Kali Lipat

Selasa, 26 April 2022 | 13:41 WIB
header img
Mang Usup, petani sawit di Kabupaten Bangka mengeluhkan harga TBS Sawit yang terus anjlok. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKAlintasbabel.id - Sejumlah petani sawit yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengeluh, pasalnya jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri harga Tandan Buah Segar (TBS) Sawit justru turun drastis.

Hingga hari ini Selasa (26/4/2022) harga sawit mulai dari Rp1.800 hingga Rp.2.000 per kilogram, yang mana harga ini jauh berbeda dari beberapa minggu sebelumnya yang sempat berada di kisaran Rp3 ribuan. Turunnya harga sawit ini mencapai dua kali lipat dari sebelumnya.

Mang Usup salah satu petani sawit asal Riau Silip, Kabupaten Bangka mengeluh dengan kondisi harga sawit yang mengalami turun drastis.

"Minggu kemarin masih tiga ribu lebih, tapi hari ini masih seribu lebih, mana mau lebaran, malah harga sawit turun banyak," ungkap Mang Usup.

Mang Usup juga menambahkan, harga sawit sekarang tidak sebanding dengan harga pupuk yang semakin mahal.

"Harga pupuk semakin mahal, minyak goreng mahal, tapi malah harga sawit turun, pas mau lebaran bukannya naik malah turun," keluhnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut