get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Harga TBS Terus Turun, Ridwan Djamaluddin Surati 3 Menteri 

Senin, 27 Juni 2022 | 13:38 WIB
header img
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Harga Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit belakangan ini semangkin turun drastis. Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin akan bersurat kepada tiga menteri.

Ketiga Menteri tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Menteri Perdagangan (Mendag) dan Menteri Perindustrian. 

Ridwan mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan berkoordinasi dengan kementerian tersebut, untuk memohon kebijakan yang lebih ramah kepada petani. 

"Kami sudah siapkan surat kepada Pak Menkomarves (Luhut Binsar Panjaitan) dan Mendag (Zulkifli Hasan) dan Menteri Perindustrian (Agus Gumiwang Kartasasmita), saya coba buka komunikasi," kata Ridwan  di Kantor Gubernur Babel, Senin (27/6/2022). 

Setelah bersurat, kata mantan Pejabat Kemenko Marves ini, poin pentingnya adalah bagaimana kewajiban Domestic Market Obligation (DMO) agar ditingkatkan, supaya volume ekspor bisa meningkat. 

"Saat ini kewajiban DMO yang sekarang tiga kali, itu kita minta ditingkatkan sehingga volume ekspor bisa terus meningkat. Karena sekarang ini DMO kita di Babel rendah, jadi kalo misalnya DMO kita 100 sementara yang bisa diekspor 300, sementara produksi kita lebih jauh dari itu, itu yang sedang kita usahakan," pungkasnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut