get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Babel Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri di Namang, 300 Orang Tervaksin

Hari Libur, Gerai Vaksin Polres Bateng Salurkan 437 Vaksin ke Masyarakat

Minggu, 19 September 2021 | 17:52 WIB
header img
Pemberian vaksin di gerai vaksin Polres Bangka Tengah. (Foto: istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Walaupun hari libur, personel Polres Bangka Tengah pada Minggu (19/09/2021) tetap memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH pun memastikan seluruh vaksin yang ada di gerai vaksinasi Polres Bangka Tengah yang menjadi tempat vaksinasi dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat.

"Percepatan vaksinasi terus diupayakan Polres Bangka Tengah untuk mengejar target herd immunity sesuai program yang telah dicanangka pemerintah Republik indonesia. Seperti hari ini (minggu, 19/09/2021) tepat di hari libur Polres Bangka Tengah membuka gerai vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Memastikan stok vaksin yang digunakan hari ini harus habis sesuai kebutuhan masyarakat, jika kurang maka akan diminta tambahan kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah," ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP. Risya.

Risya menambahkan jika gerai vaksinasi ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang belum mendapat vaksinasi covid-19,  karena mungkin pada hari Senin hingga Sabtu belum bisa meluangkan waktu untuk vaksinasi, sehingga hari Minggu adalah waktu yang tepat untuk membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi covid-19. 

"Kegiatan vaksinasi ini dimulai sejak pukul 07.09 WIB oleh tim vaksinator Polres Bangka Tengah, ini kami laksanakan di hari libur agar masyarakat yang tidak sempat mengikuti vaksinasi pada hari kerja dapat terfasilitasi dengan dibukanya vaksinasi pada hari libur," ujar AKBP. Risya.

Dirinya pun menegaskan jika masyarakat harus terlayani dengan baik, dan yang datang dipastikan harus mendapatkan vaksin, setelah mendapat keputusan dari dokter vaksinator Polres Bangka Tengah dr. Rickson Matondang. 

"Masyarakat harus terlayani dengan baik dan yang datang harus dipastikan menerima vaksin ini, namun setelah mendapatkan keputusan dari dokter vaksinator kami," ujarnya.

Kegiatan yang bejalan hingga pukul 15.00 WIB ini setidaknya diikuti sebanyak 437 orang warga.

"Jadi hari ini kita memvaksin sebanyak 437 orang warga, atau sebanyak 219 vial vaksin Covid-19 disuntikan kepada masyarakat. Hingga pelaksanaan vaksinasi berakhir hari ini, belum ada kendala dari masyarakat yang telah divaksin, ini membuktikan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal," ujar AKBP. Risya.

Polres Bangka Tengah sendiri saat ini telah secara rutin menggelar vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di hari libur dan di hari kerja di sejumlah tempat. Hal ini guna membantu pemerintah dalam mempercepat penyaluran vaksinasi kepada masyarakat. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut