get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Dapat Edaran Kemenag, Polda Babel Larang Takbir Keliling Idul Fitri 1443 H

Jum'at, 22 April 2022 | 15:18 WIB
header img
Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Menjelang hari raya Idul Fitri 1443H, Polda Kepulauan Bangka Belitung melarang masyarakat melaksanakan takbir keliling pada malam Idul Fitri.

"Ini sudah ada edaran dari Kemenag, sehingga kita nantinya akan mengamankan di mesjid-mesjid yang ada, sehingga kegiatan malam takbiran dan sholat Ied bisa berjalan dengan aman dan lancar," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Yan Sultra usai apel pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2022 di Polda Babel, Jumat (22/4/2022).

Jendral bintang dua itu mengatakan pelarangan tersebut berdasarkan surat edaran dari Kementerian Agama (Kemenag)  yang melarang untuk melaksanakan takbir keliling, melainkan cukup di masjid-masjid saja.

Selain itu, dia menjelaskan, dalam pengamanan mudik lebaran Idul Fitri di Babel dilibatkan 1.500 personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan stakeholder terkait. 

"Personil ini kita akan tempatkan pada titik-titik terutama pelabuhan karena kita tahu Babel ini kepulauan, pelabuhan-pelabuhan penyebrangan kemudian juga di bandara," jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut