get app
inews
Aa Read Next : Buka Sungailiat Triathlon 2023, Menparekraf Sandiaga: Wisata Olahraga Berskala Internasional

Datangi Sentra Makanan Olahan IKM Desa Kurau Barat, Sandiaga Uno: Kebangkitan Ekonomi Terjadi Disini

Rabu, 20 April 2022 | 17:35 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke salah satu home industri IKM yang ada di Desa Kurau Barat Kabupaten Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Mampu menjadi sentra produk makanan olahan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bangka Tengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno terkesan dengan Desa Kurau Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Dirinya menilai Desa Kurau Barat telah mampu membuka banyak lapangan kerja. 

"Saya sangat terkesan di Desa Kurau Barat yang telah mampu menjadi sentra produk olahan IKM dan mampu membuka banyak lapangan pekerjaan," ujar Sandiaga saat mengunjungi Desa Kurau Barat pada Rabu (20/04/2022).

Menurut Sandaga, dirinya merasakan kebangkitan ekonomi berlangsung di Desa Kurau Barat. Tentunya dengan keterlibatan masyarakat desa yang sangat luar biasa. 

"Kami merasakan kebangkitan ekonomi terjadi di sini, bahwa ibu-ibu ini semangat dan bapak-bapaknya mampu memberikan manfaat. Kita lihat juga ada kesempatan kita untuk peningkatan kualitas produk mereka, dengan program-program pemerintah yang tepat sasaran," ungkapnya. 

Dirinya mengatakan, akan menghadirkan program bedah desain produk bagi pelaku IKM di desa ini, guna meningkatkan kualitas produknya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut