Logo Network
Network

Terinspirasi dengan AO PNM, Erick Thohir : 11 Ribu Keluarga di Belitung Bisa Hidup Makmur

Haryanto
.
Sabtu, 18 September 2021 | 12:47 WIB
Terinspirasi dengan AO PNM, Erick Thohir : 11 Ribu Keluarga di Belitung Bisa Hidup Makmur
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyapa nasabah PNM di Belitung, Jumat (17/9/2021). (Foto: istimewa)

BELITUNG, lintasbabel.id - Account Officer (AO) Permodalan Nasional Madani (PNM) tidak hanya menjadi inspirasi bagi para nasabah, tapi juga menjadi inspirasi Menteri BUMN, Erick Thohir. AO PNM merupakan pejuang yang berhadapan langsung dengan para nasabah dan berperan untuk meningkatkan kualitas hidup nasabah. 

Dalam kunjungannya ke Kantor Cabang PNM Tanjung Pandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Staf Khusus III Erick Thohir, Arya Sinulingga, Jumat (17/9/2021) menyatakan kekagumannya kepada AO PNM Mekaar.

“Kalian muda, tangguh dan hebat. Bayangkan saja kalian bisa dibilang sebagai penyelamat kehidupan keluarga para nasabah Mekaar. Kualitas hidup mereka bisa meningkat berkat kalian, ” kata Arya.

Saat ini PNM telah melayani sebanyak 11.312 nasabah di wilayah Belitung. Dengan total 54 AO yang melakukan pendampingan Ibu-Ibu nasabah PNM Mekaar. Seluruh Nasabah PNM Mekaar merupakan pengusaha mikro dengan jenis usaha beragam mulai dari pengolahan makanan ringan hingga menjual kebutuhan rumah tangga. Nasabah PNM bisa mendapatkan modal usaha mulai dari Rp2 juta hingga Rp7 juta. 

Arya Sinulingga mendorong semangat para AO untuk bisa meraih lebih banyak lagi Nasabah Mekaar, sehingga perekonomian wilayah Belitung juga bisa ikut bangkit. 

Lebih lanjut lagi, Arya berharap nasabah PMN Mekaar jumlahnya untuk terus naik sehingga peran AO semakin besar lagi dan peluang karir AO pun semakin besar ke depannya.

Sementara, aalah satu AO PNM Mekaar Belitung, Desti menceritakan dirinya rela meninggalkan keluarganya di Palembang untuk merantau ke Belitung dan memilih menjadi AO PNM Mekaar di usianya yang baru 19 tahun. Desti bertekad untuk menjalani karir sebagai AO PNM dan menjadi sarjana saat modal untuk kuliah sudah terkumpul.

“Saya melihat menjadi AO PNM itu membuka wawasan saya lebih luas lagi terhadap permasalahan yang ternyata dihadapi oleh para Ibu Nasabah Mekaar," ujar Desti.

 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini