get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Tingkatkan Kapasitas Karyawan dan Nasabah, PNM Berikan Pelatihan Community Leaders

Sabtu, 04 November 2023 | 14:07 WIB
header img
Daniel Silitonga, Pimpinan Cabang PNM Babel dan YR Wijayandaru, Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah Divisi PKU PT. PNM Pusat bersama nasabah yang mengikuti pelatihan memasak brownies, Sabtu (4/11/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

BELITUNG, Lintasbabel.iNews.id - Guna mendukung perkembangan UMKM yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Karyawan PT PNM mengikuti pelatihan Community Leaders (CS) secara daring dan luring. PT. PNM adalah BUMN yang bertugas untuk memberdayakan usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK).

Daniel Silitonga, Pimpinan Cabang PNM Babel mengatakan, merupakan suatu kehormatan karena Babel bisa dilibatkan dalam pelatihan ini. 

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pemimpin komunitas. Melalui pelatihan ini kita semua bisa menjadi pemimpin yang baik dan yang bisa memberikan perubahan, pengaruh kepada banyak orang dan kontribusi positif bagi masyarakat dan perusahaan," ujar Daniel, Sabtu, (4/11/2023).

Menurutnya, jumlah karyawan PNM di Babel kurang lebih 300 orang. Ada 17 kantor unit Mekaar tersebar di Bangka Belitung. Jumlah nasabah yang bergabung di Oktober (closing) sudah di atas 73.000 orang. Jumlah penduduk Babel 1,6 juta dan Kepala Keluarga 400 ribu keluarga. 

"Artinya enam rumah di Babel satu diantaranya adalah nasabah PNM. Program Mekaar sangat diterima masyarakat dan berkembang cukup pesat. Sehingga kita insan PNM dituntut berkualitas, karena nasabah kita besar sehingga kita harus mengangkat derajat nasabah kita dari keluarga pra sejahtera menjadi keluarga sejahtera," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut