get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Tingkatkan Kapasitas Karyawan dan Nasabah, PNM Berikan Pelatihan Community Leaders

Sabtu, 04 November 2023 | 14:07 WIB
header img
Daniel Silitonga, Pimpinan Cabang PNM Babel dan YR Wijayandaru, Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah Divisi PKU PT. PNM Pusat bersama nasabah yang mengikuti pelatihan memasak brownies, Sabtu (4/11/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Suharli.

Sementara itu, YR Wijayandaru selaku Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah Divisi PKU PT. PNM Pusat, mengatakan peserta pelatihan ini adalah teman-teman yang terpilih.

Dia meminta agar memanfaatkan kegiatan pelatihan ini karena, meraka adalah menjadi ujung tombak PNM.

"Nanti ada materi pelatihan belajar dan praktik sehingga lebih profesional di lapangan. Mereka juga harus punya sosial yang digunakan untuk hal positif bukan hanya buat gosip dan curhat saja," ujarnya. 

Dia menjelaskan, bergabung bersama PNM yang diberikan tidak hanya modal finansial saja, namun ada modal intelektual, dan sosial (jejaring nasabah untuk meningkatkan penjualan). Selain Karyawan PNM, ada juga sebanyak 50 nasabah yang mendapat pelatihan membuat kue. Mereka langsung melakukan praktek membuat kue brownies.

Mereka pun saling berlomba menciptakan karya yang menarik, tujuannya agar nasabah jelang akhir tahun nanti dapat membuat kue dan di perjualkan untuk menambah pendapatan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut