Logo Network
Network

Erick Thohir Dorong Peningkatan Karir AO PNM

Haryanto
.
Sabtu, 18 September 2021 | 11:50 WIB
Erick Thohir Dorong Peningkatan Karir AO PNM
Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga berdialog dengan AO PNM Pangkalpinang. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga mengapresiasi 13 AO (Account Officer) PNM (Permodalan Nasional Madani) Kota Pangkalpinang. 

Hingga saat ini, PNM Pangkalpinang memiliki 13 AO dengan total 3.511 nasabah. BUMN penyedia kredit mikro ini, juga memiliki AO yang rata-rata lulusan SMA/SMK. 

“Walaupun PNM Pangkalpinang ini masih relatif baru berjalan. Saya apresiasi AO PNM ini, kalian anak-anak muda yang punya semangat membantu perekonomian Ibu-ibu nasabah PNM Mekaar,” ujar Arya, Kamis (16/9/2021).

Saat ini, PNM di Provinsi Bangka Belitung memiliki total 41.562 nasabah aktif, yang sebagaian besar merupakan keluarga pra-sejahtera.

Arya Sinulingga juga memberikan semangat, kepada AO PNM Pangkalpinang untuk mendapatkan karir yang lebih baik melalui PNM.

“Nantinya kan PNM ini akan terus membuka cabang baru lagi, dengan semakin bertambahnya Nasabah. Nantinya, karir kalian bisa naik kelas menjadi Kepala Cabang,” ujar Arya.

 

Meningkatkan ekonomi ibu rumah tangga, juga menjadi inspirasi bagi Fareline, seorang AO PNM berusia 20 tahun, yang telah bergabung di PNM selama kurang lebih 1 tahun. 

Saat ini Fareline telah memiliki 578 orang nasabah. Selain menjalani keseharian sebagai AO PNM, Fareline, berbeda dengan AO lain, yang memiliki mimpi lain untuk menjadi sarjana hukum. 

“Jadi, saya juga selain menjadi AO PNM, di hari Sabtu dan Minggu saya ikut kuliah online. Saat ini sudah di semester 4. Walaupun kadang susah bagi waktu, tapi saya tetap ingin menjadi sarjana hukum dengan penghasilan saya sendiri,” kata Fareline.

Selain membantu mewujudkan mimpi wanita Indonesia untuk memiliki usaha melalui PNM, Fareline juga membuktikan bahwa melalui PNM, ia dapat mewujudkan mimpinya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini