get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Raih Emas di PON Papua Atlet Asal Bangka Tengah Dapat Bonus Rp100 Juta

Jum'at, 17 September 2021 | 19:13 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan uang saku kepada para atelit asal daerahnya yang mewakili Babel di PON Papua. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bupati Bangka Tengah Algafri Rahman, menyiapkan bunos berupa uang tunai Rp100 juta, bagi atlet asal daerahnya yang berhasil meraih mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebanyak 16 orang atlet Bangka Tengah yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan berlaga di PON XX Papua tahun 2021.

"Kami menyiapkan bonus bagi atlet asal daerah kita yang berhasil meraih medali emas di PON Papua. Ini sebagai bentuk motivasi dan dukungan kami kepada para atlet agar mampu memberikan yang terbaik bagi daerah di ajang olah raga nasional tersebut," ujar Algafry Rahman, saat menyerahkan uang saku kepada 16 orang atlet, di Rumah Dinasnya, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, pihaknya juga memberikan uang saku sebesar Rp 3.000.000,- kepada masing-masing atletnya. 

"Dalam kesempatan ini kami memberikan uang saku sebesar Rp3 juta kepada para atlet. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami kepada mereka," katanya. 

Lebih lanjut Algafry meminta kepada para atlet agar mampu memberikan kemampuan terbaiknya di PON Papua. Walaupun membawa nama Babel, katae dia, namun juga sama artinya mewakili Kabupaten Bangka Tengah.

"Memang mereka ini di sana membawa nama Babel, tapi mereka juga pasti membawa nama kabupaten. Saya sampaikan tadi saat mereka tampil, orang akan bercerita mereka merupakan atlet dari Babel yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah. Maka tampilkan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah Yasir mengungkapkan, jika 16 orang atletnya yang mewakili Babel di PON merupakan atlet dari enam cabang olahraga (cabor).

"Para atlit kami ini berasal dari Cabor Atletik, Basket, Sepak Takrau, Tinju, dan Panjat Tebing serta Tae Kwondo. Semu cabor menjadi unggulan kami untuk meraih hasil positif di PON Papua," ucap Yasir.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut