get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Desa Beluluk Bangka Tengah Sabet Peringkat 2 Kampung Pancasila Penghargaan KASAD 2023

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:25 WIB
header img
Desa Beluluk Gang Ambon, Kabupaten Bangka Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Kampung Pancasila Kategori Kota pada Penghargaan KASAD 2023. Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Kolaborasi dan sinergi antara Komando Distrik Militer (Kodim) 0413/Bangka bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), akhirnya berbuah manis. Dalam Penghargaan KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) pada Lomba Kampung Pancasila yang dilangsungkan di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution Mabes AD, pada Jumat (08/12/2023), Desa Beluluk Gang Ambon dinobatkan sebagai Juara 2 Kampung Pancasila Kategori Kota.

Algafry Rahman selaku Bupati Bateng, Kolonel Arm. Firstya Andrean Gitrias selaku Dandim 0413/Bangka serta Subekti selaku Babinsa Desa Beluluk menerima penghargaan Kampung Pancasila yang disaksikan langsung oleh KASAD Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak, Wakil Presiden RI ke 6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Tokoh Agama Habib Lutfi, Kepala BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), Yudian Wahyudi, Sekretaris Dewan Pengarah BPIP, Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Muslich selaku Head of Corporate Security PT Astra International Tbk.

Sebagai informasi, Kampung Pancasila merupakan desa yang dijadikan sebagai tempat implementasi nilai Pancasila dan dijadikan sebagai contoh dalam penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya sikap toleransi antar suku dan umat beragama yang hidup damai tanpa adanya konflik.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah diraih dalam Lomba Kampung Pancasila ini. Ia berharap apa yang telah diraih ini dapat terus menjadi motivasi tidak hanya bagi para pemenang, melainkan seluruh daerah di Indonesia dapat terus menjunjung tinggi Pancasila serta Bhineka Tunggal Ika.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut