get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Desa Beluluk Bangka Tengah Sabet Peringkat 2 Kampung Pancasila Penghargaan KASAD 2023

Sabtu, 09 Desember 2023 | 13:25 WIB
header img
Desa Beluluk Gang Ambon, Kabupaten Bangka Tengah dinobatkan sebagai Juara 2 Kampung Pancasila Kategori Kota pada Penghargaan KASAD 2023. Foto: Istimewa.

Ia mengatakan banyak negara-negara lain di dunia yang selalu bertanya dan mau belajar perihal bagaimana mengelola negara Indonesia yang penuh keberagaman.

“Banyak negara lain yang ingin belajar, karena tidak mudah menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi dengan banyaknya keberagaman. Jadi, mudah-mudahan kita sebagai generasi penerus dapat terus merawat serta meningkatkan warisan serta tradisi yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa ini,” ujarnya. 

Ditemui usai acara, Algafry menyebutkan prestasi penghargaan Kampung Pancasila ini merupakan hasil dari kerja sama pikiran juga perbuatan berbagai pihak. Lantas, Ia pun mengapresiasi pihak-pihak yang terlibat mulai dari masyarakat yang ada di Gang Ambon dan Desa Beluluk, Kepala Desa Beluluk, jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Koramil, Kodim hingga Korem.

“Alhamdulillah, ini sebuah karunia yang luar biasa bahwasanya kita berhasil menyabet peringkat kedua Kampung Pancasila Kategori Kota seluruh Indonesia. Inilah bukti dari kolaborasi kita yang begitu luar biasa serta harmonis,” kata Algafry yang juga didampingi Kepala Kesbangpol Bangka Tengah, Samsul Komar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut