get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Buser Naga Tangkap Remaja Pembobol Gudang PT Puncak di Pangkalpinang

Senin, 18 April 2022 | 12:44 WIB
header img
Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang tangkap pembobol gudang PT Puncak. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang mengamankan dua orang pelaku pencurian di Gudang milik PT Puncak Prima Lestari. Salah satu pelaku masih berusia 14 tahun.

Para pelaku ditangkap, di kawasan Semabung Lama pada Minggu (17/4/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Pelaku diketahui bernama Farhan (20) dan seorang anak dibawah umur berinisial IS (14) yang keduanya merupakan warga Semabung Lama. 

Kasus ini terungkap saat Buser Naga mendapat laporan pencurian yang terjadi di Gudang Pucak yang berada di Jalan Stasiun, Pasir Putih, sekira pukul 13.00 WIB, 7 April lalu.

Saat itu, pelaku yang belum diketahui identitasnya ini masuk ke dalam gudang dengan cara meloncat pagar, lalu mencongkel pintu gudang dan langsung mengambil barang berharga di dalam gudang. 

Akibat peristiwa pencurian itu, pihak Puncak Prima Lestari mengalami kerugian sebesar Rp15 juta . 

"Hasil lidik dan informasi yang kami terima pelaku mengarah pada kedua orang yaitu FR dan IS," kata Kanit Buser Naga Polres Pangkalpinang, Rudi Kiai, saat memimpin penangkapan.

IS berhasil ditangkap ketika sedang bersembunyi di dalam rumah. Dari keterangan IS aksi pencurian dilaksanakannya bersama Farhan. Tanpa menunggu lama, Farhan pun berhasil ditangkap.

Dari hasil interogasi, IS ternyata telah berulang kali melakukan pencurian, seperti di daerah kolong hijau dan mencuri satu unit vacum cliner.

Selain mengamankan dua pelaku, juga turut diamankan barang bukti hasil curian berupa dua unit sepeda lipat warna hitam dan dua unit speaker aktiv.

Hasil curian mereka jual melalui forum jual beli dengan sistem COD (Cash On Delivery) dengan harga Rp300 ribu.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut