get app
inews
Aa Read Next : LIbatkan Anak-Anak dalam Kampanye Bisa Dituntut 5 Tahun Penjara dan Denda Rp100 Juta

Bunda Paud Memiliki Peran Penting Membentuk Karakter Anak

Selasa, 14 September 2021 | 18:55 WIB
header img
Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan di Kantor Bupati Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pentingnya peranan tenaga pengajar atau bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dalam membentuk karakter anak sedini mungkin, disadari Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman. Algafry pun berharap para bunda Paud yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, dapat membantu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik dan memberikan perubahan baik pada anak.

"Peran Bunda Paud ini memberikan perhatian dan perubahan terhadap anak-anak baik di desa, kecamatan dan kabupaten. Kami berharap melalui bunda Paud ini mampu memberikan pengajaran positif pada anak, dimana dapat semakin memperhatikan dan mengajarkan hal-hal baik ke anak agar anak menjadi baik," ujar Algafry, pada Selasa (14/09/2021) usai melantik bunda Paud Kecamatan di ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah pada Selasa (14/09/2021).

Ia pun mengajak bunda Paud untuk sama-sama membangun sumber daya manusia (SDM) semakin lebih baik, melalui program-program yang memang perlu dukungan bunda paud.

"Beberapa program pendidikan ini memang sangat butuh dukungan dari bunda paud ini, yakni di mulai dari sekolah, posyandu dan program lainnya. Kami ingin bunda paud ini aktif memberikan sosialisasi kepada orangtua ataupun anak-anak agar SDM kita semakin baik," ujar Algafry.

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry mengatakan Bunda Paud sebagai figur dan tokoh sentral dalam gerakan nasional Paud berkualitas yang memiliki peran dalam memberikan sumbang pemikiran, sosialisasi, advokasi serta mendorong pelaksanaan paud berkualitas.

"Keberadaan bunda paud ini sangat muluia tugasnya untuk menjadikan anak-anak sehat, cerdas, dan ceria sejak dini. Dengan perhatian yang diberikan terhadap tumbuh kembang anak, mampu menjadikan anak menjadi generasi handal dalam meningkatkan SDM," ujar Eva.

Eva berpesan kepada bunda Paud kecamatan yang dikukuhkan hari ini untuk mengemban amanah dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Bahkan ia juga meminta kepada bunda paud kecamatan untuk segera merekrut anggota dan membentuk pokja bunda paud di kecamatan masing-masing.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut