get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Babel Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri di Namang, 300 Orang Tervaksin

Gubernur Babel Akui Kabupaten Bangka Barat Paling Tinggi Tingkat Percepatan Vaksin

Selasa, 07 September 2021 | 15:07 WIB
header img
Petugas vaksinator saat menyuntikkan vaksin ke salah satu pelajar SLB Negeri Muntok, Selasa (7/9/21). Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SLB Negeri Muntok, Selasa (7/9/2021).

Disela-sela kunjungannya, Erzaldi Rosman menyampaikan Kabupaten Bangka Barat paling tinggi dalam tingkat percepatan vaksinasi. 

"Di data kami, Bangka Barat ini paling tinggi tingkat percepatan vaksin, begitu pak bupati minta tambah kami tambah. Hari ini kami jugak memberikan bantuan sekitar 1500 rapid antigen untuk menjaga pelabuhan kita, " kata Erzaldi Rosman. 

Kepala Sekolah SLB Negeri Muntok, Arief Jananto mengatakan, sebanyak 107 orangtua dan 54 siswa mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac kali ini. 

"Beberapa waktu lalu, untuk Sekolah SMA sudah dilaksanakan sekarang giliran SLB, sebanyak 107 orang tua dan 54 siswa divaksin. Karena syarat untuk vaksinasi minimal berusia 12 tahun, dari 88 pelajar SLB Negeri Muntok, hanya 54 pelajar yang bisa diberikan vaksin, " ujar Arief Jananto. 

Dengan vaksinasi ini, Afief berharap pelajaran tetap muka di SLB Negeri Muntok, tetap berlangsung lancar. 

"Ini vaksinasi dosis pertama, harapannya dengan adanya vaksinasi ini, kepada tenaga pendidik dan pelajar, agar sekolah pembelajaran secara tatap muka tetap berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

Salah satu orangtua dari pelajar SLB negeri Muntok menyampaikan, tidak ada keraguan untuk anaknya berpartisipasi dalam vaksinasi, guna mengantisipasi terpapar Covid-19.

"Nggak ragu karena takut terpapar virus Covid-19, setelah divaksin hanya merasakan sakit bekas disuntik tadi. Selain itu, tidak ada gejala apapun yang dirasakan oleh Maydinna Putri (14) anak saya ," kata Atik. 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dipersiapkan sebanyak 80 vial dosis, dengan menggunakan vaksinator dari RSUD Sejiran Setason. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut