get app
inews
Aa Read Next : Dianggap Meresahkan, 19 Kendaraan Ditangkap Polisi

Polres Bangka Gencarkan Vaksinasi Demi Mencapai Herd Immunity

Selasa, 07 September 2021 | 12:49 WIB
header img
Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana.

BANGKA, lintasbabel.id - Guna pelaksanaan percepatan vaksinasi covid 19 untuk pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Bangka, Polres Bangka terus menggencarkan program vaksinasi secara intens di berbagai titik wilayah.

Wakapolres Bangka, Kompol Robertus Wardhana mengatakan, untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat terhadap vaksinasi,  pihaknya secara rutin dan konsisten terus melakukan kegiatan percepatan vaksinasi, baik berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah maupun mandiri dari Kepolisian secara terpusat.

"Polres Bangka tetap akan terus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi, adapun langkah nyata yang sudah kami ambil, bahwasannya setiap hari kami tetap melaksanakan vaksinasi dan hari libur pun kami tetap melaksanakan vaksinasi, kami buka kami gelar sesuai jumlah vaksin yang tersedia, tujuannya apa supaya tercapainya herd immunity yang diharapkan oleh pemerintah pusat khsusnya untuk Kabupaten Bangka," ungkap Wakapolres Bangka Kepada Wartawan Selasa (7/9/2021).

Wakapolres mengharapkan dalam kondisi Kabupaten Bangka yang saat ini masih dalam penentuan wilayah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, masyarakat harus peduli dan pro aktiv dalam mendukung dan mengikuti progam vaksinasi, sehingga dalam upaya untuk peningkatan kekebalan tubuh dari bahaya virus covid 19 sekaligus dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mengingat level PPKM kita masih level 4, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak segan-segan dan tidak malu-malu serta takut ya untuk membantu atau mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi sehingga Kabupaten Bangka, bahwasannya ya bisa mendapatkan herd immunity sesuai dengan harapan bersama," ungkapnya.

Sementara itu, melalui dukungan dan proaktif masyarakat dalam mengikuti gelaran vaksinasi ini, dapat menjadi salah satu langkah dalam mengembalikan Kabupaten Bangka ke level normal dengan nihil kasus covid 19.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut