get app
inews
Aa Read Next : Mantan Gubernur Babel Erzaldi Dicecar 3 Pertanyaan Saat Diperiksa Penyidik Kejati Babel

19 Tahun Jadi Pejabat, Erzaldi Merasa Lega di Akhir Masa Jabatan Sebagai Gubernur 

Kamis, 07 April 2022 | 20:30 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman usai menghadiri paripurna pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung DPRD Babel, Kamis (7/4/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman merasa lega di detik-detik akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Babel.

"Alhamdulillah hati semakin lega, jadi ada waktu bagi kami untuk menjadi orang yang biasa, karena saya hampir 19 tahun jadi pejabat ini. Jadi suatu kerinduan juga ingin bebas bersama keluarga dengan anak-anak, dan anak-anak juga rindu waktu yang lebih untuk keluarga," ungkap Erzaldi usai menghadiri Paripurna Pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur, di Gedung DPRD Babel, Kamis (7/4/2022).

Terhitung kurang lebih satu bulan lagi, Erzaldi Rosman menjabat sebagai Gubernur Kepulauan Babel, tepatnya pada tanggal 12 Mei 2022, dirinya akan digantikan seorang Plt. (Pelaksana Tugas) Gubernur.

"Kami sudah mengajukan pengunduran diri sesuai aturan dan selanjutnya nanti akan ada Plt. Kita sambut Plt dengan sebaik-baiknya PLT, ini hak preogratif pak presiden untuk menunjukkannya, kami tidak ada kewenangan apapun untuk hal ini," kata Erzaldi sambil tersenyum.

Ia juga meminta maaf atas beberapa program kerjanya yang tidak mencapai target dan tidak terlaksana dengan baik. 

"Tentunya saya juga sebagai manusia biasa, itu banyak kekeliruan juga dan kelemahan, dalam hal target banyak hal yang tidak terlaksana. Tapi hampir 95 persen terlaksana, tinggal bagaimana orang membacanya berhasil atau terakomodir atau tidak. Kita berbicara target hampir 95 persen target itu terlaksana, ya tercapai dan itu sudah kami pertanggungjawabkan kepada DPRD," jelas Erzaldi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut