get app
inews
Aa Read Next : Kanwil Kemenkumham Babel Gelar Penilaian Kompetensi PNS

Jabatan Eselon II di Pemkab Bangka Tengah Bakal Dirotasi

Senin, 06 September 2021 | 18:28 WIB
header img
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman. Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah melakukan rotasi jabatan eselon III dan IV, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi dan merotasi jabatan eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman menuturkan saat ini kinerja jabatan Eselon II tengah dievaluasi. 

"Untuk penetapan dan pelantikan eselon II dan pengisian sejumlah kepala OPD ini, kemungkinan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sekarang kita masih tahap pelaksanaan evaluasi kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II yang duduk, nanti apabila sudah ada hasil final dan terpetakan, bisa saja dilalui yang kosong atau bisa dilelang lakukan seleksi terhadap yang kosong," ungkap Wahyu pada Senin (6/9/2021).

Wahyu menambahkan, dalam tahap evaluasi ini, rekam jejak pejabat eselon II menjadi pertimbangan dalam menentukan jabatan baru. Selain itu, cara bermasyarakat dan etika terhadap rekan kerja, baik atasan dan bawahan juga menjadi pertimbangan.

"Fungsi rekam jejak ini menjadi salah satu pertimbangan penilaian, baik dari cara dia bermasyarakat dan berprilaku, selain harus menampilkan makalah, wawancara dan lainnya dalam rangka kesiapan dia sebagai calon pejabat dalam menentukan jabatan," ujar Wahyu.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, dalam penetapan pejabat tinggi di lingkungan pemerintahan pihaknya masih menunggu hasil keputusan panitia seleksi bidang pemerintahan kepada eselon terkait.

"Kemarin telah dilakukan pansel, jadi penilaian yang dilakukan pansel kepala OPD, nanti hasil dari penilaian ini, kami lihat sejauh mana kinerja yang dilakukan apakah perlu dilakukan rotasi atau tidak. Dan kami bersama pak wakil bupati akan melakukan kajian melihat ini, baru bisa menyeleksi kembali siapa saja yang ditempatkan di OPD ini," ujar Bupati.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut