get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Rakor Pelaksanaan OPS Aman Nusa II Menumbing Tahap II

Rabu, 06 April 2022 | 14:58 WIB
header img
Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan OPS Aman Nusa II Menumbing tahap II Tahun 2022. (Foto: Diskominfo)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, SH., menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan OPS Aman Nusa II Menumbing tahap II Tahun 2022, di Gedung Tribrata Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (5/4/2022). Agenda rapat juga membahas tentang percepatan vaksinasi covid-19 bulan Ramadhan di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H.Abdul Fatah, M.Si., menegaskan bahwa sesuai instruksi MUI, vaksin terdaftar dan halal.

“Masyarakat perlu tahu bahwa pada bulan Ramadhan ini bisa vaksin. Untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi, jangan ragu dengan melibatkan semua stakeholder, Tokoh Masyarakat, TokoAgama,Toko Adat  serta seluruh elemen baik tingkat Kabupaten hingga pedesaan. Pro kontra vaksinasi itu pasti ada,” katanya. 

Sementara itu, Kapolda Babel, Irjen.Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., mengingatkan untuk menerapkan prokes dimanapun berada. 

“Semoga di  Bulan Suci  Ramadhan 1443 H ini bisa meningkatkan rasa ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” kata Kapolda.

Kapolda juga menjelaskan bahwa capaian vaksinasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam satu bulan terakhir terjadi perlambatan.

“Data dari Kementerian Kesehatan RI, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada di peringkat 10 untuk dosis 1 dengan jumlah capaian 95,59% dan peringkat 8 untuk dosis II dengan jumlah capaian 80,41% dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Terima kasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir. Perlu segera dilakukan percepatan vaksinasi covid, baik dosis 1, 2 dan booster,” jelasnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut