get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pergantian Tahun, 30 Personel Polres Bangka Tengah Naik Pangkat

Tingkatkan Penanganan Covid-19, Polres Bateng Kembali Gelar Operasi Aman Nusa II

Rabu, 06 April 2022 | 14:13 WIB
header img
Kabag Ops. Polres Bangka Tengah di dampingi Kasat Shabara Polres Bangka tengah saat mengikuti rapat Operasi Aman Nusa II di Mapolres Bangka Tengah. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Guna meningkatkan kembali penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, mulai dari peningkatan kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes), hingga peningkatan capaian vaksinasi masyarakat, Polres Bangka Tengah kembali menggelar Operasi Aman Nusa II. 

Operasi Aman nusa dilaksanakan serentak di Polda Kepulauan Bangka Belitung dan jajaran, terhitung mulai tanggal 6 April 2022 sampai dengan 17 April 2022. 

Operasi Kepolisian ini menitikberatkan pada peningkatan capaian vaksinasi covid-19, serta kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan covid-19.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol. Riduan mengatakan, pihaknya atas seizin Kapolres Bangka tengah AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH telah melakukan ploting personil Polres Bangka Tengah menerjunkan sebanyak 50 orang personilnya. 

"Kami sudah memploting menjadi beberapa Satgas, yaitu Satgas I yang merupakan Satgas edukasi, Satgas II adalah Satgas mobilisasi dan Yustisi, Satgas III adalah Satgas Vaksinasi dan Satgas IV merupakan Satgas Bantuan operasi," ujar Kompol. 

Operasi Aman Nusa II ini bekonsentrasi pada peningkatan capaian vaksinasi, sehingga dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan aktivitas ramadhan dan menjelang Hari raya Idul Fitri, mulai dari tradisi perayaan lebaran hingga mudik ke kampung halaman.

"Pemerintah sudah menerbitkan aturan mudik, bagi pemudik yang baru Dosis I wajib melampirkan surat Negatif PCR, dosis II melampirkan surat negatif antigen dan untuk yang sudah booster tidak perlu melakukan tes Covid-19, namun tetap harus dalam keadaan sehat," lanjut Kompol Riduan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut