get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Penampakan Buaya 4 Meter di Pantai Olipier Belitung Timur Terekam Video Warga 

Senin, 04 April 2022 | 12:29 WIB
header img
Buaya berukuran 3,5 - 4 meter muncul ke permukaan di perairan Olipier Beltim. Para pemancing di dekat buaya merekam aksi sang hewan buas tersebut. (Tangkapan layar)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Buaya berukuran sekitar 3,5 meter menampakkan wujudnya di perairan laut Pantai Olipier Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (3/4/2022) kemarin. 

Kemunculan buaya tersebut, sempat terekam oleh handphone warga sekitar yakni Dhonny Nugraha, saat dirinya sedang memancing tak jauh dari lokasi kemunculan buaya.

Dhonny mengatakan, dari kejauhan air laut tampak seperti seperti ada kayu yang mengapung, setelah beberapa saat, baru tampak jelas ternyata wujud seekor buaya. 

"Buayanya seperti mengikuti arus air laut. Timbulnya lumayan lama di permukaan air. Panjangnya sekitar 3,5 meter sampai 4 meter lah," ujarnya, Senin (4/4/2022). 

Dia mengatakan, buaya-buaya di Laut Olipier memang sering menampakkan diri. Saking seringnya memunculkan diri, Dhonny hapal rute berenangnya buaya itu, yakni dari Pantai Lalang ke Pantai Olipier, lalu ke Muara Bandung River dan lanjut ke Muara Kampung Baru. 

"Kalau malam juga sering. Nah, kalau malam dia pulang ke Pantai Lalang," kata Dhonny. 


Penampakan buaya yang muncul ke permukaan di Perairan Olipier Beltim. (tangkapan layar)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut