get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

2 Tahun Vakum Karena Pandemi, Pemkab Babar Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1443 Hijriah

Selasa, 29 Maret 2022 | 14:35 WIB
header img
Salah satu bazar UMKM dan Hasil Tani yang digelar oleh Pemkab Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (DKUP), akan kembali menggelar Bazar Ramadhan tahun 1443 Hijriah. 

Nantinya, Bazar Ramadhan ini akan melibatkan sejumlah pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Babar. 

"Bazar Ramadhan di Muntok lokasinya kalau tidak ada perubahan di Gelora, nanti ada kawan-kawan yang akan menggerakannya. Kalau secara detailnya, saya belum tahu melibatkan kawan-kawan komunitas yang mana untuk menggerakan UMKM-nya," kata Kepala DKUP Bangka Barat, Aidi, Senin (29/3/2022). 

Dengan diadakannya kembali Bazar Ramadhan ini, diharapkan akan meningkatkan roda perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Babar.

"Harapan kami yang pertama, yang jelas kami akan menggerakkan ekonomi masyarakat kita lebih meningkat tentunya, juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita khususnya di Kabupaten Bangka Barat," ucapnya.

Dalam menyukseskan Bazar Ramadhan Kabupaten Babar tahun ini, DKUP berkoordinasi dengan pihak Satgas Covid-19 terkait penerapan protokol kesehatan. 

"Seluruh kecamatan ada, sudah dikoordinasikan kami dengan BPBD dan pihak kepolisian, serta pihak-pihak lain juga. Kami boleh (menggelar bazar) tapi tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut