get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi HP Oppo Recovery Mode

Mengintip Lenovo Yoga 6, Tablet yang Juga Bisa Jadi Laptop

Jum'at, 27 Agustus 2021 | 23:01 WIB
header img
Lenovo Yoga 6 seharga Rp16 juta.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Laptop konvertibel memiliki pengguna khusus, mulai dari pekerja industri kreatif hingga para seniman. Meskipun harganya terbilang mahal, laptop jenis ini masih banyak diburu penggunanya.

Laptop konvertibel tidak bisa dilepaskan dari Lenovo Yoga. Model terbaru Lenovo Yoga 6, diklaim dibenamkan performa lebih kencang. Yoga 6 13,3 inci dalam warna Abyss Blue tersedia di Lenovo Official Store online dan offline dengan harga mulai dari Rp16.099.000.

Yoga 6 ditenagai prosesor AMD Ryzen 5700U dengan 8 core/16 threads. Memorinya sudah 16 GB DDR4-3200MHz, dengan media penyimpanan SSD 512GB M.2 NVMe. Dampaknya, pengguna lebih bisa membuka banyak aplikasi dan tugas berat.

Selain itu, ada 2 port USB Type-C. Salah satunya sudah power delivery, untuk mengisi daya baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 18 jam. Ini berkat Lenovo Q-Control yang didukung Lenovo Intelligent Thermal Solution 4.0 dengan profil yang dioptimalkan dengan AI.

Laptop atau Tablet?
Dengan desain ultraslim yang tipis dan ringan, Yoga 6 bisa jadi dua-duanya. Layar detachable dapat dilepas dari keyboardnya. Mode convertible, membuat laptop dengan engsel 360 derajat ini yang dapat disesuaikan posisinya.

Setiap form factor memiliki kelebihan untuk mengakomodasi kebutuhan yang berbeda.

Adapun engsel 360 derajat memungkinkan berpindah dari mode laptop ke mode tablet. Tentu saja, layarnya sudha sentuh. Pengguna bisa mengerjakan presentasi di mode laptop lalu presentasikan menggunakan mode tablet dengan layar sentuh glossy 13,3” FHD IPS, 300 nits, 72% NTSC.

Bisa juga memakai fitur Lenovo digital pen yang memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 di layar yang memiliki 88% rasio area aktif untuk keperluan saat browsing, membuat sketsa gambar, streaming, dan lainnya.

Yoga 6 menggunakan full-metal chassis warna Abyss Blue. Selain perlindungan fisik, Yoga 6 memiliki sistem keamanan seperti fingerprint reader untuk login dan webcam dengan penutup privasi TrueBlock untuk memastikan laptop Anda anti-retas.

Unguk hiburan, grafis Integrated AMD Radeon telah dioptimalkan dari generasi sebelumnya (kinerja hingga 59% lebih cepat untuk setiap core). Ada juga speaker front-facing stereo dengan Dolby Atmos.

Produk ini juga sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000, serta Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun.

Accidental Damage Protection dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak yang akan discover 100% tanpa ada biaya tambahan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut