get app
inews
Aa Read Next : Cara Backup Foto di Google, Mudah dan Aman Tanpa Was-Was Momen Indah Hilang

Cara Mengatasi HP Oppo From Phone Storage

Jum'at, 28 Juli 2023 | 20:04 WIB
header img
Cara mengatasi HP OPPO from phone storage. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Cara mengatasi HP Oppo from phone storage, bisa dilakukan dengan cukup mudah. Hp Oppo yang memori internalnya penuh, kerap membuat performanya lebih lelet dari biasanya. 

Hal ini tentu akan membuat para penggunanya kesal, terlebih jika jika hal itu berlangsung lama. Belum lagi munculnya notifikasi peringatan untuk segera mengosongkan ruang.

From phone storage sendiri merupakan masalah umum di hp android yang berhubungan dengan memori internal. Ketika notifikasi ini muncul setiap kali ingin menginstall aplikasi atau mengunduh file, itu tandanya Anda harus membersihkan internal agar lebih lega dan cukup ruang. 

Hp Oppo dengan kondisi memori internal penuh, akan menimbulkan masalah performa yang lelet dan notifikasi peringatan yang mengganggu. Nah, berikut ini cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi HP Oppo From Phone Storage

1. Bersihkan Memori dengan Phone Manager

Buka Phone Manager di hp Oppo dan klik Clean Storage, lalu pilih Clear All, untuk menghapus berkas sampah secara otomatis.

2. Hapus Cache Aplikasi

Buka Phone Manager dan klik Clean Storage. Pilih All app cache data, dan pilih salah satu aplikasi yang menyimpan data besar. Klik Clear, untuk menghapus berkas cache pada aplikasi tersebut.

3. Bersihkan Cache Browser

Buka Google Chrome di hp Oppo, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas, pilih History, dan pilih Clear browsing data, untuk menghapus cache browser.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut