get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Pemkab Beltim Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Rp32.500

Senin, 28 Maret 2022 | 20:06 WIB
header img
Rapat Koordinasi Penentuan Besaran Zakat Fitrah tahun 1443H/ 2022M dan Pengaturan Warung Makan, Warung Kopi, Cafe, dan THM di Ruang Rapat Bupati Beltim, Senin (23/03/2022). (Foto: Istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menetapkan besaran Zakat Fitrah untuk tahun 1443 Hijriah sebesar Rp32.500. Besaran jumlah ini sama dengan tahun 2021 atau 1442 Hijriah. 

Penetapan ini dilaksanakan saat Rapat Koordinasi Penentuan Besaran Zakat Fitrah tahun 1443H/ 2022M dan Pengaturan Warung Makan, Warung Kopi, Cafe, dan THM di Ruang Rapat Bupati Beltim, Senin (23/03/2022). 

Rapat yang dipimpin oleh Asisten I H. Sayono dihadiri oleh berbagai instansi, baik dari Polres Beltim, Kantor Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional hingga perwakilan kecamatan. 

“Untuk penetapannya, kita sepakati dalam bentuk uang sebesar Rp 32.500 per orang. Jumlah itu sama dengan harga besaran 2,5 kilogram beras,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Beltim Bani Machtum. 

Mantan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Beltim itu menyatakan, penetapan harga selalu berdasarkan harga beras premium di pasar atau pun tingkat agen. Beberapa waktu sebelumnya, Bagian Kesra sudah melaksanakan survey harga pasar.   

“Besaran ini merupakan harga ideal dari survey ke pasar dan beberapa agen besar beberapa waktu lalu sesuai 2,5 kilogram beras. Tahun ini tidak ada kenaikan harga beras, atau masih sama dengan tahun lalu,” kata Bani. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut