get app
inews
Aa Read Next : Jelang Piala Dunia U-17 2023, Polri Siap Amankan Rangkaian Kegiatan

Kiprah Makedonia Utara Pemberi Aib Jerman dan Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Senin, 28 Maret 2022 | 07:24 WIB
header img
Aksi Striker Makedonia Goran Pandev Membobol Gawang Ter Stegen (1/4/2021)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Timnas Makedonia Utara mungkin tidak punya pemain bintang, bahkan nama-nama punggawanya pun pasti tidak terlalu familiar bagi pecinta sepakbola ditanah air. Belum ada trophy mayor yang mengisi lemari koleksi piala negara pecahan Yugoslavia dengan penduduk hanya sekitar 2 juta jiwa ini. 

Dibanding nama-nama besar timnas benua biru, jelas Makedonia Utara masih dipandang sebelah mata. Bahkan dilevel junior, timnas U-19 Makedonia Utara pernah dipermak timnas Indonesia dengan skor 4-1. 

Negara yang berada di kawasan Baltik ini, mengawali kiprah dibabak kualifikasi piala Dunia 2022, dengan laga yang berkesudahan 3-2 bagi keunggulan tuan rumah Rumania pada 26 Maret 2021.Peruntungan Makedonia membaik saat pertandingan ke-2 grup J meggilas tim lemah Liechtensten dengan skor 5-0 (29/03/2021) 

Kejutan terjadi saat Aleksandar Trajkovski  dan kawan-kawan melawat ke Jerman (1/4/2022). Kiper timnas Jerman Ter Stegen dipaksa dua kali memungut bola dari jala gawang yang terkoyak akibat sontekan Goran Pandev dan E. Elmas. De Panzer hanya mampu membalas 1 gol lewat eksekusi penalti Ikay Gudogan. Makedonia bahkan punya kesempatan emas untuk menambah derita Jerman, seandainya wasit jeli melihat handsball Emre Can di mulut gawang. 


Skuad Makedonia Utara saat Mempermalukan Jerman 2-1 (1/4/2021)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut