Logo Network
Network

Tersingkir dari 16 Besar, Timnas AS Deklarasikan Kejutan di 2026

Joko Setyawanto
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 20:09 WIB
Tersingkir dari 16 Besar, Timnas AS Deklarasikan Kejutan di 2026
Skuad Muda AS Tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 (foto: twitter FIFA World Cup)

DOHA, Lintasbabel.iNews.id - Amerika Serikat berkemas kembali ke negaranya usai ditaklukan oleh Belanda pada fase knock out 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Gol Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries hanya mampu dibalas satu gol Haji Wright sekaligus memberi kemenangan 3-1 tim Orange Belanda. 

AS gugur ke-4 kalinya dibabak 16 dari 5 putaran final Piala Dunia yang mereka ikuti berturut-turut. Pelatih AS, Gregg Berhalter bergegas membawa pulang anak asuhnya untuk mempersiapkan kejutan pada Piala Dunia 2026, dimana AS akan menjadi tuan rumah bersama Mexico dan Kanada. 

Meskipun kembali tersingkir, Gregg Berhalter boleh berbesar hati, pasalnya selama pertandingan tim asuhannya mampu mengimbangi permainan tim sekaliber Belanda bahkan mencatatkan penguasaan bola yang lebih baik. 

Dilansir dari livescore.com, AS berhasil menorehkan 58,4 % penguasaan bola dan melepaskan 17 tembakan percobaan dimana 6 tembakan tepat mengarah ke gawang Belanda. Catatan ini lebih baik dari Belanda yang hanya mampu membukukan 41,6% penguasaan bola, 12 tembakan percobaan, dan 6 shoot on target. Sayangnya faktor penyelesaian akhir berupa gol yang menjadi penentu pemenangan dalam paga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu, 4 Desember 2022 ini. 

"Hari ini adalah momen kecil. Kami adalah tim yang sangat sulit untuk dipermainkan, tim yang tidak ingin dilawan oleh negara lain karena intensitas dan pergerakan kami," kata Berhalter. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.