get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, Indonesia Bantai Vietnam 0-3

Tersingkir dari 16 Besar, Timnas AS Deklarasikan Kejutan di 2026

Minggu, 04 Desember 2022 | 20:09 WIB
header img
Skuad Muda AS Tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 (foto: twitter FIFA World Cup)

Berhalter tidak segan mengakui kualitas penyelesaian akhir dari pemain-pemain kelas dunia Belanda, menjadi satu-satunya faktor pembeda dalam laga ini. 

"Apa yang akan saya katakan adalah, ketika Anda melihat perbedaannya, bagi saya ada kualitas ofensif yang dimiliki Belanda yang sedikit kurang kami miliki. Itu normal. Kami memiliki grup muda, para pemain memulai karir mereka dan kami akan mengejar itu, tetapi kami tidak memiliki Memphis Depay sekarang, yang bermain di Barcelona dan telah bermain di Liga Champions selama bertahun-tahun. Itu bukan alasan, akan ada masanya bagi kami. Ketika Anda melihat bagaimana kami bermain, itu harus positif. Kami harus percaya diri bahwa kami bisa bermain melawan siapa pun di dunia, dengan cara yang kami ingin mainkan, itulah yang penting."kata Gregg Benhalter

Berbekal pengalaman dari Qatar, Benhalter optimis tim muda yang diusungnya ini akan siap berbicara lebih banyak pada episode selanjutnya. Apalagi AS akan menjadi salah satu tuan rumah bersama, dimana dukungan supporter akan memberi kekuatan tambahan seperti yang dialami timnya saat berlaga di Piala Dunia Qatar. 

"Sekarang ini tentang membawanya ke level berikutnya, di mana Anda bisa menang dalam pertandingan sistem gugur dan terus maju. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan kami pasti menempatkan cap kami di Piala Dunia ini. Saya pikir grup ini sudah dekat. Untuk menurunkan starting XI termuda di Piala Dunia empat kali berturut-turut, untuk tetap bermain seperti kami, publik Amerika harus optimis. Kami mendengar tentang dukungan yang kami dapatkan dari kampung halaman, itu adalah sesuatu yang sangat kami hargai, kami mohon maaf kami tidak dapat memenangkan pertandingan."kata Benhalter.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut