get app
inews
Aa Read Next : Film 20 Days in Mariupol Raih Piala Oscar Kategori Dokumenter Terbaik

Letjen Yakov Rezantsev Perpanjang Daftar Jenderal Rusia yang Gugur di Ukraina

Sabtu, 26 Maret 2022 | 15:18 WIB
header img
Letjen Yakov Rezantsev, yang diklaim tewas dalam serangan rudal di selatan Ukraina.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kehilangan seorang jenderal yang notabene merupakan puncak rantai komando militer dalam sebuah  pertempuran tentu merupakan pukulan telak yang dapat menurunkan moral prajurit. Terlebih dalam perang modern yang umumnya menempatkan seorang jenderal jauh dari jangkauan tembak musuh.

Komando pertempuran umumnya disampaikan kepada pasukan di medan pertempuran melalui radio atau perangkat komunikasi canggih tanpa harus menghadirkan fisik pemimpin ditengah-tengah pasukan. 

Hanya Putin dan Kremlin yang tau pasti mengapa dalam invasi Rusia ke Ukraina, ada begitu banyak jenderal yang berada didekat pasukan lapangan sehingga rentan menjadi target serangan musuh.

Terbaru, Ukraina melalui akun twitter "Defence of Ukraina" kembali mengklaim telah menewaskan satu lagi jenderal Rusia yang diidentifikasi sebagai Letnan Jenderal Yakov Rezantsev, salah satu jenderal yang kepercayaan Presiden Vladimir Putin. 

Ironisnya, Letjen Yakov Rezantsev merupakan salah satu jenderal Rusia yang pernah menyampaikan pada pasukannya, bahwa operasi militer khusus menaklukkan Ukraina hanya akan berlangsung dalam beberapa jam saja, dan tidak akan lebih dati 72 jam. 


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut