get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Polandia dan Slovakia, Makedonia Utara Sumbang 12 Helikopter Serang ke Ukraina

Singkirkan Italia, Makedonia Utara Belum Lolos Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 | 12:12 WIB
header img
Starting pemain Makedonia Utara.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Aksi spektakuler Aleksandar Trajkovski pada babak playoff zona Eropa Piala Dunia 2022 yang membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada masa injury time, masih belum cukup untuk menghantarkan negara pecahan Yugoslavia ini mendapatkan tiket ke Qatar, venue penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2022.

Tim asuhan Blagoja Milevski ini masih harus melewati hadangan raksasa sepakbola Portugal untuk mencatatkan penampilan perdana diajang paling bergengsi sepakbola ini. 

Gol "keberuntungan" Makedonia Utara saat bertandang ke Italia, lahir dari sebuah proses sederhana. Berawal dari tendangan gawang yang dilakukan kiper Stole Dimitritrievski melambung ke sisi kiri pertahanan Italia, kemudian terjadi duel udara sejumlah pemain kedua tim. Bola liar akibat duel tersebut jatuh ke kaki Aleksandar Trajkovski yang membuat satu sentuhan sebelum melepas tembakan mendatar dari luar kotak penalti melewati hadangan blok 3 pemain Italia dan merobek jala yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Gol yang pantas disesali fans Italia diseluruh dunia, pasalnya banyak yang berasumsi bahwa kiper sekelas Donnarumma harusnya tidak kesulitan untuk mengantisipasi tembakan yang tidak terlalu keras tersebut. 

What ever, Makedonia Utara sudah tampil heroik membendung serangan Italia yang memaksa mereka menerima 32 tembakan (hanya 5 shoot tepat sasaran). Kini masyarakat pecinta bola dunia dibuat penasaran, sejauh mana Boban Nikolov dan kawan-kawan mampu menorehkan sejarah baru sepakbola negeri yang hanya berpenduduk sekitar 2 juta jiwa ini. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut