get app
inews
Aa Read Next : Macam-Macam Zat Adiktif, Ternyata Kopi dan Teh Termasuk

Cara Menghilangkan Bau Amis Dalam Mobil

Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:56 WIB
header img
Cara menghilangkan bau amis di mobil.

JAKARTA, lintasbabel.id - Bau tak sedap pada kabin mobil seperti bau amis pada ikan, akan membuat tidak nyaman bagi siapapun yang sedang berkendara, atau menumpangi kendaraan. Cara paling gampang dan murah, untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menggunakan kopi atau daun pandan.

Memang penting untuk membersihkan bagian dalam mobil ketika Anda pulang dari pasar untuk membeli ikan. Namun yang bikin jengkel, jika sudah dibersihkan tapi masih mencium aroma ikan di dalam mobil.

Untuk menghilangkan bau tersebut, ikuti ulasan berikut ini yang dirangkum dari laman resmi Auto2000 (23/08/2021), mengenai cara menghilangkan bau ikan pada mobil Anda:

1. Bersihkan keseluruhan kabin interior mobil memakai vakum
Hal yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membersihkan kabin mobil Anda secara menyeluruh. Hal ini berpotensi untuk menemukan sisa-sisa atau remukan ikan yang menyelip khususnya pada lantai mobil yang sulit untuk dibersihkan.

2. Cuci bagian Interior seperti karpet mobil
Setelah memastikan semua bersih dan tidak ada sisa kotoran penyabeb amis ikan. Maka langkah selanjutnya dengan mencuci seluruh karpet mobil Anda. Tak lupa juga bersihkan pusat bau yang menyengat dengan memakai sabun. Kemudian keringkan sampai benar-benar kering.

3. Gunakan bubu kopi untuk menetralisir bau
Langkah selanjutnya Anda bisa menaburkan bubuk kopi ke beberapa sudut bagian dan lantai kabin mobil . Kopi berguna untuk meneralisir dan mengusir berbagai macam jenis bau. Selain itu aroma kopi juga memberikan ketenangan ketika dihirup. Pastikan bubuk kopi jangan sampai basah terkena air.

4. Menyelipkan daun pandan dalam kabin
Selain kopi, Daun pandan juga dipercaya dapat mengusir aroma tak sedap dalam kabin interior mobil , termasuk bau ikan. Sealin itu aroma daun pandan yang sangat khas juga memberikan kenikmatan untuk menghirupnya. Selipkan daun pandan supaya tidak menggagu pandangan interior mobil.

5. Menaruh pengharum mobil
Setelah memastikan bau ikan di dalam kabin mobil perlahan mulai ilang dan tidak berbau. Maka untuk memaksimalkan Anda bisa gunakan pengharum apapun yang disukai. Hal ini untuk membuat kabin mobil terasa sejuk dan harum kembali.

Akan tetapi sebelum menaruh parfum kedalam mobil, ada baiknya Anda buka seluruh kaca untuk memberikan sirkulasi udara baru, lalu tempel dan taruhkan pengharum favoritmu serta mulailah mengemudi dengan nyaman dan santai.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut