get app
inews
Aa Read Next : Aleix Espargaro Juara MotoGP Catalunya, Pecco Dibawa Ambulans usai Kakinya Terlindas

Pensiun dari MotoGP, Rossi Targetkan Finish 10 Besar di Musim Terakhirnya

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 14:27 WIB
header img
Valentino "The Doctor" Rossi.

SPIELBERG, lintasbabel.id - MotoGP 2021 menjadi musim terakhir Valentino Rossi di ajang balap motor paling bergengsi se jagad. The Doctor memutuskan pensiun, setelah mengawali debutnya di ajang Grand Prix pada 1996 lalu.

Meski akan menjadi musim terakhirnya di kelas utama, Valentino Rossi tetap memiliki target di sisa balapan MotoGP 2021. Rider Italia itu berharap bisa tetap tampil konsisten untuk finis di posisi 10 besar.

"Tentu saja saya masih tidak akan memenangkan gelar juara. Saat ini saya lebih suka untuk tidak jatuh dan ingin finis di 10 besar karena saya mampu finis di area itu. Akan sangat menyenangkan untuk mendapatkan beberapa poin hingga akhir musim," ujar Valentino Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (21/8/2021).

Valentino Rossi nyaris meraih podium ke-200 saat mentas di MotoGP Austria 2021, akhir pekan kemarin. Hujan yang turun menjelang akhir balapan membuat rekan satu tim Franco Morbidelli itu berhasil merangsek ke urutan ketiga.

Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi tersebut hingga harus puas finis di urutan kedelapan. Meski demikian, finis kedelapan merupakan pencapaian terbaik Valentino Rossi sepanjang gelaran MotoGP 2021.

Di sisi lain, hal ini jelas sedikit menyakitkan mengingat Valentino Rossi terus mengincar podium ke-200 sebelum mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Meski begitu, The Doctor menegaskan tidak akan menyerah sampai akhir musim.

"Saya mengumumkan bahwa saya akan berhenti pada akhir tahun karena saya mengatakan ya, bahwa saya akan memutuskan sampai GP Austria. Tapi aku belum menyerah. Saya berlatih, saya mencoba untuk tetap fokus sebanyak mungkin," lanjutnya.

“Hasil ini bermanfaat bagi saya dan tim. Bagian pertama musim ini sangat negatif, terutama balapan di Portugal, Barcelona, dan Assen. Hasil yang sama sekali di luar dugaan," ujar dia.

Absennya Franco Morbidelli akibat cedera membuat Valentino Rossi kembali jadi andalan Petronas Yamaha di seri ke-12 musim ini. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Akhir pekan depan atau tepatnya pada Minggu 29 Agustus 2021.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut